Ganjar Pranowo Dorong Pemerintahan di Jawa Tengah Lakukan Percepatan Vaksinasi

 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong kabupaten/ kota untuk melakukan percepatan vaksinasi berbasis desa. Sehingga, herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud. Ganjar meminta kabupaten/ kota yang masih di bawah 50 persen untuk menghitung dan melaporkan berapa vaksin yang dibutuhkan. Bahkan Ganjar mengaku akan meminta Kementerian Kesehatan memberikan alokasi khusus pada daerah-daerah di Jateng yang capaian vaksinasinya rendah.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (11/10). Ganjar mengatakan, banyak daerah yang protes karena levelingnya naik dari dua menjadi tiga.

Ganjar Pranowo menuturkan bahwa vaksinasi Covid-19 menjadi syarat status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga, kabupaten/ kota yang masih di bawah 50 persen untuk segera melakukan percepatan.

“Alhamdulillah kondisi membaik. Tapi memang ada beberapa daerah kondisi levelnya naik, karena ada satu syarat yaitu vaksinnya kurang,” ungkapnya.

Ia meminta vaksin secara langsung ke Kementrian Kesehatan khusus untuk daerah di Jawa Tengah yang masih berada di bawah angka 50 persen.

“Kita pastikan kabupaten/ kota di bawah 50 persen untuk menghitung berapa kebutuhannya untuk berapa hari minimal untuk satu minggu. Kami akan minta ke Kementrian Kesehatan khusus daerah di bawah 50 persen, agar bisa dilakukan percepatan,” tandasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Dorong Pemerintahan di Jawa Tengah Lakukan Percepatan Vaksinasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel