Ganjar Pranowo Himbau Masyarakat Jawa Tengah Siaga Bencana

 

Ganjar Pranowo mengimbau seluruh komponen masyarakat dalam posisi siaga bencana. Jelang musim penghujan, Ganjar meminta kerawanan bencana diantisipasi bersama.

Hal itu disampaikan Ganjar, sebelum menerima bantuan hibah dari Djarum Foundation berupa Oxygen Concentrat untuk penanganan pandemi Covid-19 Jawa Tengah di halaman kantor Gubernur Jateng, Senin (11/10/2021).

“Saya minta semua menyiapkan diri, semua,” tegasnya.

Perkiraan cuaca, lanjut Ganjar, harus dibaca oleh seluruh komponen masyarakat. Tidak hanya pemerintah daerah, termasuk relawan hingga ke level desa.

“Baca terus tiap hari, kalau mereka tiap hari dibaca terus menerus kondisi cuacanya maka semua mesti siaga, semua,” ujar Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar juga meminta pihak terkait untuk terus menginformasikan perkembangan cuaca. Relawan juga diminta Ganjar untuk terus menyebarkan ke level desa.

“Sehingga mitigasinya bisa jauh lebih baik, dan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik,” katanya.

Mantan anggota DPR RI itu juga memastikan peta bencana sudah ada, dan sudah disampaikan ke masyarakat agar siaga. Termasuk daerah rawan bencana longsor seperti Banjarnegara juga sudah dibahas secara khusus.

“Karena ini bulan-bulan saatnya hujan turun, maka peta longsor kaya Banjarnegara itu kemarin rapatnya khusus ini,” tandasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Himbau Masyarakat Jawa Tengah Siaga Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel