BERKUNJUNG KE SOLO ART MARKET, GANJAR DIAJAK SELFIE OLEH PENGUNJUNG



Gelaran Solo Art Market yang ke 13 digelar pendestrian Ngarsopuro dan Kelurahan Keprabon, Surakarta, pada tanggal 26-27 Maret 2022. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ganjar mengatakan, kegiatan Solo Art ini bisa menambah keinginan untuk berkreatifitas supaya bisa menjadi destinasi baru di Surakarta bahkan Jawa Tengah.

“Sebenarnya ini cara yang paling kreatif ada perpustakaan keliling pakai motor listrik, kawan seniman pameran di pinggir jalan, fasilitasnya tidak terlalu repot. Karya kreatif dimunculkan, kemudian ini akan bisa merangsang kreativitas dan kemudian bisa menjadi destinasi,” kata Ganjar.

Ganjar datang ke Solo Art ini tidak sendirian, karena didampingi oleh sang istri tercinta yakni Ibu Siti Atikoh setelah tiba dari kegiatan di Bali.

Ganjar mengunjungi setiap stand dan langsung didatangi oleh para pengunjung untuk mengajak selfie dan meminta tanda tangan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Selama berkeliling kurang lebih 30 menit, Ganjar ternyata juga memborong banyak produk yang dipamerkan.

Mulai dari tas, dompet, rajutan, kain, hingga barang kerajinan dari Kuningan.

Tidak ketinggalan pedagang hik atau angkringan yang berjualan di sekitar lokasi juga mendapat rejeki, dagangannya diborong oleh Ganjar untuk dinikmati para pengunjung Solo Art Market.

Ganjar juga memberikan semangat kepada para pengrajin untuk terus berkreasi dan memamerkan karyanya. “Pokoknya terus berkreasi, terus dipamerkan di sini, dijual di sini,” katanya.

Meskipun sudah berjalan bagus, Ganjar berharap Solo Art Market bisa terus dikembangkan.

Bila memungkinkan dilakukan kolaborasi dengan daerah lain sehingga bisa mendongkrak dan menghasilkan karya yang lebih bagus.

“Kalau di Bali kemarin kita ngomong sama para seniman menurut saya pas kalau kita bisa kolaborasi antara Jateng dengan Bali umpama kemarin saya kira bisa menghasilkan karya yang baik,” tutup Ganjar.

0 Response to "BERKUNJUNG KE SOLO ART MARKET, GANJAR DIAJAK SELFIE OLEH PENGUNJUNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel