CARA GANJAR MENEKAN ANGKA COVID-19 DI JATENG

 


Bertepatan 3 Maret Lalu diperingati sebagai perayaan Hari Nyepi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melarang para aparatur sipil negara (ASN) Jateng untuk mengambil cuti.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar,Hal tersebut dilakukan tak lain untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah saat musim liburan.

Tren penularan Covid-19 di Jawa Tengah menunjukkan penurunan yang signifikan. Laporan tersebut tercatat sejak awal Februari hingga awal bulan ini.

Tercatat, sejak awal bulan lalu hingga 23 Februari sebanyak 6.021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut menurun drastis menjadi sekitar 2 ribu kasus.

Angka penurunan kasus Covid-19 juga telah terbukti di Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut kasus Covid-19 di Kota Semarang telah turun dibandingkan seminggu yang lalu. Pekan lalu angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.100 kasus, hari ini turun menjadi sekitar 500 kasus. Hendi menuturkan, angka Covid-19 memang telah menunjukkan tren penurunan.

Kondisi itu, lanjutnya juga terjadi di beberapa kota besar di Indonesia. "Tingkat nasional juga menurun tajam," ucap Hendi. Kendati demikian, Hendi menyatakan masyarakat harus tetap waspada terhadap virus yang telah bermutasi menjadi varian Omicron ini.

0 Response to "CARA GANJAR MENEKAN ANGKA COVID-19 DI JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel