DUKUNG KESETARAAN GENDER, GANJAR AJAK PEREMPUAN BANYAK KONTRIBUSI



Ganjar Pranowo ajak kaum perempuan disetiap wilayah Jawa Tengah supaya berani berkontribusi dan berprestasi supaya bisa menjadi inspirasi dalam mendukung program kesetaraan gender.

“Perempuan harus berani berkontribusi, berani berprestasi, posisi selalu terbuka lebar, sehingga ketika kemudian bisa tercapai, maka bisa menginspirasi perempuan lainnya di seluruh dunia,” ucap Ganjar.

Hal tersebut disampaikan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2022.

Ganjar mengatakan, dengan tema #BreakTheBias mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program kesetaran gender.

Pemerintah Jateng terus melakukan program di berbagai sektor untuk kesetaraan gender dan menjadikan program tersebut menjadi fokusnya saat ini.

Edukasi dan sosialisasi gencar dilakukan dalam mendukung program kesetaraan gender.

“Dalam kontruksi sosial, laki-laki dan perempuan itu tidak ada bedanya. Kalau perempuan melahirkan dan menstruasi itu memang kodrat, tapi kalau mengurus anak, memasak, mengepel lantai dan lainnya, itu peran bersama antara laki-laki dan perempuan,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, edukasi tersebut diperlukan, supaya masyarakat memahami bahwa perempuan punya kesempatan yang sama dengan laki-laki.

“Perempuan juga bisa menunjukan peran mereka dalam pembangunan, dalam pengembangan sosial ekonomi masyarakat. Pemprov Jateng juga terus mendorong perempuan untuk duduk di kursi strategis di pemerintahan, seperti beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Jateng dijabat oleh perempuan,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan, pihaknya sudah mengindentifkasi edukasi tidak hanya dilakukan secara konvensional, tetapi juga dilakukan secara digital dengan memanfaatkan perkembangan media sosial.

“Edukasi dan sosialisasi terus kami gencarkan, baik konvensional maupun melalui digital, namun kami juga mengajak masyarakat untuk proaktif mencari informasi mengenai program kesetaraan gender di media massa, media sosial,” kata Ganjar.

Ganjar juga menyebutkan, upaya untuk menyukseskan program kesetaraan gender di wilayah Jawa Tengah membutuhkan peran aktif dan dukungan dari seluruh masyarakat.

0 Response to "DUKUNG KESETARAAN GENDER, GANJAR AJAK PEREMPUAN BANYAK KONTRIBUSI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel