GANJAR MENGATAKAN, JAWA TENGAH SUDAH PUNYA KATALOG UMKM ELEKTRONIK



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespon intruksi yang diberikan oleh Presiden Indonesia untuk memasukan UMKM lokal kedalam katalog elektronik. Hal tersebut sudah dilakukan bahkan sejak 1 tahun yang lalu.

Ganjar datang dalam undangan Presiden Indonesia dalam aksi konfirmasi Bangga Indonesia di Bali, pada Jumat (25/3).

Semua lembaga, kementerian dan otoritas lokal diundang untuk mendorong UMKM lokal untuk dimasukkan dalam katalog elektronik segera.

Terkait hal tersebut, Ganjar sepakat bahwa sudah saatnya Indonesia bangga dengan produk dalam negeri. Banyak industri dalam negeri dan UMKM, yang produknya tidak kalah dengan produk impor.

“Tapi ada juga hal-hal yang harus kita temani, apakah itu izin, bandwidth, akses modal dan lain-lain. Jika 40 persen dari anggaran digunakan, itu akan menjadi pasar tertutup, dan produsen akan dapat bertemu, ” kata Ganjar.

Katalog elektronik adalah solusi terbaik untuk masalah ini. LKPP telah membuat terobosan, berkat barang domestik dan produk UMKM yang dapat dimasukkan dalam katalog elektronik.

“Katalog elektronik “Alhamdulillah di Jawa Tengah sudah diluncurkan” kami sudah memiliki jalan bernama Blangkon di Jawa Tengah. Oleh karena itu, begitu LKPP memiliki ide untuk memperkenalkan UMKM ke dalam katalog elektronik, kami langsung menghubungi dan mengundang. Kami sudah berjalan sejak tahun lalu,” kata Ganjar.

0 Response to "GANJAR MENGATAKAN, JAWA TENGAH SUDAH PUNYA KATALOG UMKM ELEKTRONIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel