GANJAR PANTAU JALAN DI JATENG MELALUI APLIKASI JALAN CANTIK

 


Inovasi terus dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , salah satunya dengan menjaga jalan provinsi dengan menggunakan aplikasi jalan cantik. Bersama SKPD, sebagian besar panjang jalan pun terjaga baik kondisinya.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Provinsi Jawa Tengah  AR Hanung Triyono menyampaikan, berdasarkan catatan dinasnya, hingga Sabtu (19/3/2022), total panjang jalan provinsi mencapai 2.404,741 kilometer. Ruas jalan dalam kondisi baik 1.871,860 kilometer atau 77,90 persen, rusak sedang 312,125 kilometer atau 12,92 persen, rusak ringan 220,756 kilometer atau 9,18 persen, dan tidak ada yang mengalami rusak berat.

 

Ditambahkan, penanganan jalan rusak di jalan provinsi terus rutin dilakukan. Pihaknya menerapkan beberapa metode penanganan jalan provinsi.

 

“Misalnya, ada ruas Surakarta-Gemolong-Geyer panjang 30 kilometer. Di situ itu mesti ada kegiatan fungsional. Mungkin bongkaran bahu jalan, babat rumput, tambal lubang jalan, itu jelas ada,” kata Hanung.

 

Hanung mengatakan, penanganan jalan rusak bisa dilakukan dengan peningkatan atau pembetonan. Namun karena anggaran yang terbatas, maka penanganan dilakukan sebatas pemeliharaan fungsional.

 

“Tidak mungkin kita itu melakukan peningkatan 30 kilometer atau 10 kilometer, karena uangnya juga terbatas. Yang diutamakan adalah fungsional, pemeliharaan fungsional, dan juga ada paket peningkatan bertahap. Nyicil. Surakarta-Gemolong-Geyer masih ada sekitar 10 kilometer yang belum dibeton misalnya. Kita bertahap,” pungkas Hanung.

 

Yang jelas, kata Hanung, setiap kali ada laporan kerusakan jalan melalui aplikasi Jalan Cantik milik Pemprov Jateng, segera dilakukan penanganan setidaknya kurang dari 24 jam.

0 Response to "GANJAR PANTAU JALAN DI JATENG MELALUI APLIKASI JALAN CANTIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel