GANJAR PRANOWO KAGUM DENGAN PRODUK LOKAL BALI

 


Pameran Industri Kecil dan Menengah (IKM) Bali Bangkit Tahap II 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Bali, Kota Denpasar, Bali telah dilaksanakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkesempatan berkunjung ke pameran tersebut dan kagum dengan produk-produk lokal Bali.

 

Ganjar beserta istrinya, Siti Atikoh yang juga ketua Dekranasda Jateng serta didampingi Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini Koster, melihat berbagai produk mulai dari kain tenun, batik, hingga furnitur. Ganjar kagum dengan hasil karya yang dipamerkan di sana.

 

"Ternyata ada desain yang sangat tradisional, ada desain yang modern dan banyak jenis limbah aja jadi bagus,” kata Ganjar

 

Ganjar juga berkesempatan berbincang dengan sejumlah pengrajin kain yang sedang mempraktekkan proses tenun. Menurut Ganjar, Bali punya kebijakan bagus dalam mendukung penggunaan produk lokal.

 

“Membudayakan masyarakatnya menggunakan produk lokal. Nah produk lokalnya apa, baju ndek dipakai selasa pakai ndek, di Jawa Tengah selasa pakai lurik, sama. Rabu kita pakai batik. Kalau di sini baju adat hari kamis, sama kaya kita," ucap Ganjar.

 

Ganjar Pranowo menyampaikan pesan, agar Bali juga meniru gaya Jateng yang memanfaatkan satu hari, yakni kamis keempat setiap bulan untuk menggunakan baju adat nusantara.

 

Sehingga lebih banyak produk lokal yang digunakan. Ganjar sempat melihat produk mebel atau furnitur dengan desain yang bagus. Ganjar mengatakan, sebenarnya Indonesia sangat mampu memenuhi kebutuhan furniturnya dari dalam negeri.

 

0 Response to "GANJAR PRANOWO KAGUM DENGAN PRODUK LOKAL BALI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel