GANJAR PRANOWO KUNJUNGI SAWAH VIRAL DI UNGARAN



Ganjar Pranowo mendatangi sawah didaerah Ungaran, Kabupaten Semarang yang sempat menjadi buah bibir dalam beberapa waktu yang lalu.

Penampakan wajah Ganjar Pranowo tersenyum, tergambarkan ditengah hamparan sawah yang luas.

Sidik Gunawan adalah akktor dibalik lukisan ditengah sawah yang menggambarkan sosok Ganjar. Sidik merupakan bagian dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semarang. Jenis Padai yang digunakan adalah Padi Pariwulung dari Varietas Black Madras.

“Jadi ini sebenarnya tidak hanya cerita orang menanam padi, bagaimana menanam di lahan yang sempit ini ada karya seni ada nilai tambahnya. Dan Mas Gun ini menciptakan satu karya kebetulan hari ini wajah saya, ternyata dikombinasikan dengan jenis padi yang ada di sini,” kata Ganjar.

Supaya seni di Desa Lor terus berkembang, kedepannya lokasi tersebut akan dijadikan desa wisata.

Setelah mengunjungi, Ganjar langsung menghubungi Bupati Semarang supaya Pemerintah Kabupaten menyediakan lahan kepada Pokdarwis untuk menggambarkan “pari corek” di sawah-sawah lainnya di Kabupaten Semarang.

“Tadi saya sudah telepon Pak Ngesti, Bupati Semarang agar seluruh lahan ini bisa dipakai. Nah Pokdarwis-nya kita minta untuk megelola. Tadi kita sudah berembug, agar ada serial,” tutur Ganjar.

“Tinggal kita minta, karena beliau ini petani ya seniman pari corek, butuh orang yang mendukung. Sponsor lah,” sambung Ganjar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO KUNJUNGI SAWAH VIRAL DI UNGARAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel