GANJAR PRANOWO RESMIKAN SANGGAR KAGAMA BALI

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama),meresmikan Sanggar Kagama Bali. Sanggar tersebut berada di daerah Kuta Selatan, Badung, Bali. Peresmian  merupakan inisiatif dari pengurus dan anggota Kagama yang berdomisili di Bali.

 

Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mengapresiasi apa yang sudah digagas oleh Kagama Bali Apalagi sebelum terbentuknya sanggar kegiatan-kegiatan positif yang diinisiasi anggota Kagama Bali sudah berjalan.

 

"Ternyata Kagama Bali sudah komunikasi dengan komunitas - komunitas. Ada konsen penanganan gangguan jiwa, ada yang konsen di pendampingan korban narkotika, ada juga bikin hutan bambu dengan berbagai varietas. Ini keren sekali," kata Ganjar.

 

Ganjar mengatakan, di beberapa daerah lain juga ada model-model kegiatan positif alumni Kagama yang patut dicontoh. Misalnya pelestarian hutan bakau di Kalimantan dan pengembangan sapi di Lampung. Karena itu dia berharap antar pengurus daerah nantinya bisa saling sharing pengetahuan agar bisa direplikasi.

 

"Kita berharap teman-teman Kagama bisa bantu problem yang muncul di daerah. Bali yang punya model penanganan penderita gangguan jiwa direplikasi daerah lain. Begitu juga sebaliknya yang bagus di daerah lain direplikasi di Bali," ucap Ganjar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO RESMIKAN SANGGAR KAGAMA BALI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel