JATENG BERSAMA GANJAR KEMBALI RAIH PENGHARGAAN



Sejumlah penghargaan sudah dicapai oleh Jawa Tengah dibawah pimpinan Ganjar Pranowo. Baru-baru ini, Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut dikarenakan, kemajuan besar yang telah dicapai oleh beberapa kabupaten/kota di Jateng dalam mengambil tindakan berani dan tegas untuk menghentikan perdagangan daging anjing.

Setelah memberikan penghargaan secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Koordinator Nasional DMFI Karin Franken menjelaskan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah mau menerima pihaknya.

“Jadi karena kita sangat senangnya di Jawa Tengah lain dengan lainnya provinsi lain. Sampai saat ini Jawa Tengah paling top. Kami ingin ada apresiasi, makanya kita membuat acara hari ini,” ucap Karin.

Setelah memberikan penghargaan kepada Ganjar Pranowo, Karin menyampaikan harapan kepada Jateng bisa menjadi contoh provinsi lain ataupun kabupaten/kota untuk bisa secara tegas membuat larangan mengonsumsi daging anjing.

“Harapan saya semakin banyak kabupaten dan kota untuk ada larangan serupa. Dan harapan kami juga supaya kami bersama-sama mengedukasi terus-menerus karena itu sangat perlu,” jelas Karin.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung larangan makan daging anjing. Sehingga dia ingin mendorong agar edukasi terkait DMFI tidak hanya sebatas aturan dan hukuman, tetapi bagaimana memanfaatkan anjing sesuai dengan keahliannya.

“Tadi kita ketemu dan berkumpul untuk mengedukasi publik. Hentikan makan daging anjing. Kita dorong anjing pada fungsi-fungsi yang bisa dilakukan, seperti K9 (anjing pelacak kepolisian), terus mereka bisa lucu-lucuan jaga kebun, jaga rumah. Itu menurut saya jauh lebih penting,” ujar Ganjar.

0 Response to "JATENG BERSAMA GANJAR KEMBALI RAIH PENGHARGAAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel