KEINGINAN GANJAR PRANOWO TERHADAP PIHAK OJK

 


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki tugas yaitu memberikan edukasi untuk masyarakat terkait keuangan, Ganjar Pranowo meminta agar OJK mengawasi isu (pinjol) pinjaman online dan investasi bodong.

 

"Beberapa hari ini kita diberi tontonan, anak muda kaya pamer jam tangan seharga 7 milyar. Ada cerita investasi yang hari ini dalam dunia bisnis digital begitu cepatnya," kata Ganjar

 

Ganjar mengatakan, berharap peresmian Gedung OJK yang baru ini dapat melayani masyarakat dengan maksimal, ihwal edukasi bisnis dan investasi digital bagi masyarakat. Maka gedung ini saya harap betul bisa mengedukasi masyarakat, sekaligus tempat bertanya. Maka saya titip, karena dunia digital, mungkin bisa sekali dua kali kita kondisikan," tandasnya.

 

Menurutnya, dengan adanya Gedung OJK di Purwokerto, pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih cepat.Apalagi, di Purwokerto sendiri termasuk yang pertama punya Mal khusus pelayanan publik.

 

Lebih lanjut, Ganjar juga ingin OJK lebih aktif membantu masyarakat. Terlebih, Ganjar bilang, masyarakat hari ini mudah tergiur dengan investasi yang ditawarkan.

 

"Dan ketika pandemi belum usai, ekonomi belum menggeliat, masih kesulitan, maka melihat sesuatu yang menggiurkan dari investasi, itu seperti gula di depan mata," pungkas Ganjar.

 

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan, OJK saat ini sudah melakukan edukasi seperti yang dimaksud Ganjar.

 

Wimboh melanjutkan, selain edukasi, OJK juga akan terus mendorong pihak penyedia pinjaman online untuk memberi suku bunga yang murah.

0 Response to "KEINGINAN GANJAR PRANOWO TERHADAP PIHAK OJK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel