AWAL RAMADAHAN TIDAK TERDUGA BAGI PENJUAL MAINAN TRADISIONAL SAAT KEDATANGAN GANJAR PRANOWO



Sabtu (2/4) akan menjadi hari yang tidak terlupakan bagi Sarimo, penjual mainan tradisional yang berkesempatan bertemu Ganjar Pranowo saat sedang menjajakan dagangannya.

Sarimo, sehari-hari berjualan mainan tradisional yang terdiri dari ethek-ethek, gasingan dan mobil kayu.

Tidak diduga, dirinya bertemu dengan orang nomor satu Jawa Tengah tersebut saat sedang melaksanakan olahraga jalan kaki.

Ganjar yang melihat Sarimo, langsung memanggil dan melihat dagangan yang dijajakan. Gubernur Jawa Tengah tersebut langsung mengambil mainan ethek-ethek yang bisa mengeluarkan suara nyaring.

Secara kebetulan, saat memainkan permainan itu, terdapat murid TK Islam Plus yang berwisata di Taman Kasmaran, Kota Semarang.

Dipanggilnya anak-anak itu hingga meminta mereka agar segera memilih mainan yang mereka inginkan untuk dimainkan di rumah masing-masing.

"Nih kamu mau nggak, siapa lagi yang mau ambil sini," ujar Ganjar.

Salah satu siswa mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo. Ale, nama siswa tersebut. Meskipun baru duduk di bangku TK B, Ale tampak lugas menyampaikan apa yang ingin diungkapkannya itu.

“Dapat mainan baru dari Pak Ganjar. Terima kasih, Pak Ganjar,” kata Ale.

Tak hanya murid-murid TK ini yang senang. Sarimo, sang pedagang permainan tradisional ini juga merasa senang.

Puluhan dagangan yang dijualnya dengan harga mulai Rp20ribu hingga Rp35 ribu ini ludes terjual. Bahkan, kebahagiaan terpancar dari sorot kedua mata Sarimo.

Sebagai informasi, adanya mainan tradisional berbahan kayu memang tidak pernah lepas dari momen bulan Ramadhan tersebut dan selalu dinantikan.

Sejak dua tahun pandemic, para pedagang merasa kehilangan momentum untuk berjualan permainan tradisional ini.

“Senang kalau sampai laku semua. Sehari biasanya Rp400 ribu kalau pas hari Sabtu atau Minggu. Saya sedang tidak mimpi ‘kan?” kata Sarimo.

0 Response to "AWAL RAMADAHAN TIDAK TERDUGA BAGI PENJUAL MAINAN TRADISIONAL SAAT KEDATANGAN GANJAR PRANOWO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel