BERSAMA BAZNAS, GANJAR BERI BANTUAN RENOVASI MASJID

 


Rumah Ibadah harus memiliki suasana nyaman agar terciptanya ibadah yang khusyuk. Melalui kepeduliaannya terhadap rumah ibadah, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan santunan kepada beberapa pondok pesantren dan masjid.

 

Menurut Ganjar Kegiatan ini merupakan hasil kerja samanya dengan BAZNAS Jateng.Salah satunya Masjid Ibadurrahman, yang berada di Wates Sedayu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Masjid ini diberikan bantuan santunan uang tunai, juga beberapa paket sembako.

 

Salah satu pengurus masjid, Yatno mengatakan masjid tersebut dibangun pada 1997 dan belum pernah direnovasi, ia mengatakan atapya selalu bocor ketika hujan.

 

“Selama ini hampir 25 tahun belum ada renovasi. Kondisi masjid ya dikatakan parah bisa. Tetapi masih bisa untuk salat berjemaah. Kalau musim hujan banyak yang bocor," kata Yatno.

 

Dia menambahkan masjid yang berukuran 10 x 7 meter itu biasa menampung 15-20 jemaah setiap harinya. Namun saat Ramadan, jemaahnya meningkat hingga 70-90 orang.

 

Ganjar beserta rombongan BAZNAS juga memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren Al-Ilyas di Jalan Flamboyan, Tegalarum, Cangakan, Kecamatan Karanganyar.

 

Pesantren yang menampung ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia ini, diberikan bantuan uang tunai dan beberapa paket sembako. Diharapkan, bantuan yang diberikan itu bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan hingga Lebaran.

 

0 Response to "BERSAMA BAZNAS, GANJAR BERI BANTUAN RENOVASI MASJID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel