GANJAR BERDIALOG DENGAN WARGA SECARA VIRTUAL, BAHAS BAHAN POKOK

 


Gubernur Jawa Ganjar Pranowo melakukan dialog dengan Gubernur, bupati dan walikota se-Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) dan Bregas Malang (Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang).

 

Ganjar mengatakan rata-rata angka kemiskinan di wilayah Barlingmascakeb dan Bregas Malang berada dibawah rata-rata IPM Provinsi.

 

“Sekiranya kondisi tersebut dirasa berat maka pemerintah provinsi ataupun kalau perlu pemerintah nasional siap melakukan intervensi untuk menangani hal tersebut,” ujar Ganjar.

 

Ganjar berkesempapatan melakukan dialog secara virtual dengan masyarakat Kecamatan Cilongok.

 

Mursiati, ketua kelompok ibu-ibu Desa Gunung Lurah menyampaikan keluhannya terkait kenaikan harga bahan pokok utamanya minyak goreng.

 

“Saya mewakili ibu-ibu juga ingin agar pemerintah mengadakan pelatihan pembuatan minyak kelapa, jadi ibu-ibu tidak lagi kesulitan untuk mencari minyak goreng,” sambung Marsiati.

 

Menanggapi hal tersebut Ganjar mengatakan tidak masalah bila pemerintah harus mengadakan pelatihan pembuatan minyak kelapa.

 

Karena selain untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk konsumsi pribadi juga bisa dijual untuk menjadi pemasukan tambahan bagi ibu-ibu rumah tangga.

 

Selain dari ibu rumah tangga, ganjar juga mendapatkan masukan dari penyandang disabilitas.

 

“Saya berharap pemerintah mengadakan pelatihan keterampilan khususnya pelatihan komputer bagi para penyandang disabilitas,” ujar Alfian, salah seorang penyandang disabilitas di Kecamatan Cilongok.

 

Menanggapi masukan Alfian, Ganjar pun memerintahkan camat dan jajarannya agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengadakan pelatihan komputer bagi disabilitas.

0 Response to "GANJAR BERDIALOG DENGAN WARGA SECARA VIRTUAL, BAHAS BAHAN POKOK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel