GANJAR DILATIK MENJADI DEWAN PELINDUNG PUJASKESUMA

 


PKB Pujakesuma perkumpulan perkumpulan atau wadah orang Jawa yang lahir dan tinggal di tanah Sumatera yang didirikan tahun 1980. Baru-baru ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma 2021-2026 oleh Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma.

 

"Saya mengapresiasi sebuah perjalanan panjang bagaimana ikatan persaudaraan ini dibikin guyub saling menengok membantu," kata Ganjar.

 

Ganjar mengatakan di situasi sulit pandemi covid-19 seperti sekarang ini, justru yang diperlukan masyarakat adalah paguyuban seperti Pujakesuma.

 

Menurut Ganjar rasa semangat gotong royong dan saling peduli antar sesama akan selalu bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

 

"Mungkin keliatan sederhana, tapi tanpa disadari itulah yang mesti kita lakukan hari ini. Dan Pujakesuma sudah melakukan itu dalam kurun waktu puluhan tahun," jelas Ganjar.

 

Ganjar menambahkan jika rasa guyub ini bisa dipelihara terus-menerus, apalagi menyebar ke seluruh daerah se-nusantara, maka bisa menumbuhkan persatuan yang makin solid.

 

"Maka persatuan ini perlu. Kalau ini bisa dilakukan Pujakesuma di manapun berada bisa memberikan manfaat, itu joss," ungkap Ganjar.

 

Namun tidak hanya tempat berkumpul, Pujakesuma juga membuat program-program yang dijalankan oleh pengurus dan anggota Pujakesuma, sehingga kehadiran Pujakesuma bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

0 Response to "GANJAR DILATIK MENJADI DEWAN PELINDUNG PUJASKESUMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel