GANJAR FOKUSKAN KEBANGKITAN EKONOMI DAN PENURUNAN KEMISKINAN PADA MUSRENBANG JAWA TENGAH



Kebangkitan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan menjadi fokus Gubernur Jawa Tengah pada Musrebang yang digelar pada Kamis (14/2) di Grhadhika Bhakti Praja.

Saya titip ke bupati/ wali kota, Musrenbang besok keliling empat daerah (Solo Raya, Semarang Raya, Pantura, Banyumas) itu untuk menyiapkan dua hal pokok. Yaitu bagaimana kita membangkitkan ekonomi lokal, dan bagaimana kita menurukan angka kemiskinan dengan cara yang tidak biasa. Menggunakan sumber daya yang lebih banyak lagi, tidak hanya dari APBD,” kata Ganjar.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang Provinsi Jateng Tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jateng Tahun 2023.

Selain itu, Musrenbang Provinsi merupakan forum untuk menyampaikan Rancangan RKPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 sebagai hasil dari proses dalam menyelaraskan, memantapkan, dan menyepakati kembali program atau kegiatan pembangunan.

“Dialog Interaktif eksekutif-legislatif untuk memperoleh masukan dan harmonisasi program kegiatan dengan pokok pokok pikiran DPRD Provinsi Jawa Tengah sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Akhir RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Gubernur,” ujar Sumarno.

0 Response to "GANJAR FOKUSKAN KEBANGKITAN EKONOMI DAN PENURUNAN KEMISKINAN PADA MUSRENBANG JAWA TENGAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel