GANJAR PRANOWO BERI BANTUAN RTLH UNTUK WARGA DUSUN KEBONOMBO

 


Tidak hentinya Gubernur Jawa Tengah memberikan bantuan RLTH (Rumah tidak layah huni), kali ini salah satu warga menahan tangis ketika menerima bantuan dari Ganjar terkait RLTH di Dusun Kebonombo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

 

Junaidi merupakan salah satu warga di Dusun Kebonombo RT 1/4 Kabupaten Semarang, ia tidak menyangka di datangi langsung oleh Ganjar Pranowo. Keseharian Junaidi adalah pedagang cilok, ia mendapat bantuan RLTH yang bersumber dari Baznas kepada Junaidi sebesar 20 Juta.

 

“Alhamdulillah Pak Ganjar, matur nuwun sanget. Alhamdulillah ya Allah,” kata Junaidi.

 

Junaidi beserta keluarganya tinggal di rumah yang jauh dari kata layak, rumahnya masih berdinding kayu dan berlantai tanah. Kemudian tidak ada perabot mewah di rumah tersebut.

 

“Niki nek udan nggih bocor pak (kalau hujan bocor semua pak). Lha menika atap do bolong-bolong (itu atapnya sudah bolong semua). Mangke didandani nggih, kersane luwih nyaman (nanti dibenarkan, biar lebih nyaman). Mangke bapak-bapak gotong royong nggih, diewangi Pak Junaidi ndandani omah (bapak-bapak gotong royong membantu Junaidi membangun rumah),” pinta Ganjar

 

Penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga, soal rumah belum terpikirkan untuk diperbaiki.

 

“Padahal ya sudah parah, kemarin hujan lebat itu bocor ke mana-mana. Sampai saya taruh ember di beberapa tempat supaya nggak banjir. Makanya ini saya terima kasih sekali, rumah saya mau diperbaiki oleh Pak Ganjar,” kata Junaidi.

 

Program pembangunan rumah untuk warga miskin memang terus digenjot Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selama ramadan ini, Ganjar selalu keliling ke sejumlah tempat untuk memberikan bantuan rehab RTLH pada warga yang membutuhkan.

 

Selain itu, Ganjar juga berkunjung ke sejumlah panti asuhan, panti sosial ataupun pondok pesantren, untuk memberikan bantuan. Selasa 12 April 2022, Ganjar mengunjungi panti asuhan Al-Harun Kampung Truko Kabupaten Semarang.

 

0 Response to "GANJAR PRANOWO BERI BANTUAN RTLH UNTUK WARGA DUSUN KEBONOMBO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel