GANJAR SALURKAN ZIS KEPADA GURU NGAJI DI KENDAL



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyalurkan ZIS atau zakat, infak, sedekah kepada guru ngaji di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal bersama Baznas Jateng. Bantuan yang diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni atau RLTH dengan nilai 20 Juta Rupiah.

“Ini ada dua warga guru ngaji. Jadi mereka mengabdikan dirinya untuk ngajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu mendapatkan perhatian,” kata Ganjar.

Saat melakukan kegiatannya, Ganjar mengatakan pihaknya dengan baznas sudah menjalin komunikasi dengan Pemda tentang masyarakat yang harus dibantu. Lalu, dipilihlah Ayub dan Rosidin.

“Jadi kita komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlun dibantu,” imbuh Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini bagian dari sedekah pada bulan Ramadhan. Selain itu, Orang nomor satu di Jawa Tengah ini menegaskan bahwa guru ngaji ini berhak mendapatkan bantuan.

“Kita sambil datang ke Kendal dan nanti kita bisa memperbaiki agar lebih baik karena mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak kita,” ucap Ganjar.

Pada saat yang bersamaan, Ganjar juga memberikan bantuan paket sembako yang terdiri dari minyak, beras, gula dan mie instan.

Ayub, salah satu penerima bantuan berterima kasih kepada Ganjar. Dia mendoakan Ganjar sehat dan lancar menjalankan tugas.

“Semoga beliau sehat selalu, diberikan kesehatan, dan lancar menjalankan tugasnya,” tutup Ayub.

0 Response to "GANJAR SALURKAN ZIS KEPADA GURU NGAJI DI KENDAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel