GANJAR SIAPKAN JALUR ALTERNATIF, UNTUK HADAPI PREDIKSI 23 JUTA PEMUDIK

 


Wilayah Jawa Tengah akan diprediksi kedatangan 23 juta orang pemudik, Menanggapi hal itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan akan menyiapkan jalur-jalur alternatif. Adanya hal tersebut, untuk mengantisipasi lonjakan dari pemudik yang nantinya akan ke wilayah Jawa Tengah.

 

"Kesiapan arus mudik, Insyallah siap. Kemarin menko PMK, Menhub, kakorlantas ke Jawa Tengah melakukan pengecekan," ucap Ganjar.

 

Ganjar mengatakan, pihaknya  terus mengupdate, melakukan simulasi tanpa henti karena prediksi banyak sekali yang mau datang ke Jawa tengah.

 

“Maka jalur-jalur alternatif kita siapkan koordinasi dengan kawan-kawan Bupati dan walikota di daerah dengan Polri TNI, agar kendali, lalu lintas bisa berjalan, Tentu dukungan fasilitas kesehatan karena sangat penting agar prokesnya tetap ditaati, Dijelaskannya, di jalur alternatif pihaknya menawarkan di jalur selatan," ujar Ganjar.

 

Kemudian Ganjar menambahkan, hanya karena ini non tol tidak seperti fasilitas tol, maka ini menjadi peluang kabupaten yang dilewati.

 

"Lewatlah jalur selatan bagus banget, Menteri Basuki sudah melakukan checking itu dan insyallah besok pagi Pak Presiden dari Cilacap sampai Jogja mau melewati jalur itu sehingga kita memastikan di wilayah selatan itu betul-betul bisa dilewati," jelas Ganjar.

 

Adapun Ganjar Pranowo mengungkapkan, pengalaman tahun 2018 itu yang paling puncak sekitar 8 jutaan.

 

"Insyallah kita siap. dan hari Kamis saya akan ke Jakarta melepas mudik gratis kereta api dan bus insyallah berjalan dengan lancar. Jadi kalau saat ini ada cerita 23 juta mungkin memang yang melewati Jawa tengah, bisa jadi kurang lebih," pungkas Ganjar.

 

 

 

0 Response to "GANJAR SIAPKAN JALUR ALTERNATIF, UNTUK HADAPI PREDIKSI 23 JUTA PEMUDIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel