HADIR DI WISMA ELIKA BANDUNGAN, GANJAR HADIRI SIDANG RAYA GITJ



Wisma Elika Bandungan, Kabupaten Semarang mengadakan Sidang Raya Gereja Injil di Tanah Jawa pada Minggu (23/4).

Pada gelarannya kali ini, Sidang kali ini mengusung tema “Gereja yang Kreatif, Inovatif dan Tangguh”.

250 peserta ikut serta dalam sidang yang terdiri dari para utusan Gereja GITJ di kawasan Jawa-Sumatera.

Sekretaris Sidang Raya, Natanael Sukamto mengatakan GITJ merupakan agenda 5 Tahunan yang diadakan oleh Sinode GITJ. Kegiatan ini, sudah berlangsung dari 23 April 2022 lalu.

“Melalui persidangan ini GITJ berharap akan menjadi komunitas menonite yang kreatif dalam melayani serta menyingkapi kebutuhan layanan umat yang terus mengalami perubahan perilaku sosial akibat pandemik, inovatif dalam menjawab era digital,” ungkap Natanael.

“ Juga menjadi gereja yang tangguh di tengah derasnya pergumulan zaman,” imbuh Natanael.

Pada kesempatam yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti berbagai hal salah satunya pentingnya pendidikan bagi bangsa Indonesia saat ini.

“Kalau kita akan mendarat dan mengeskplorasi bulan, maka kita perlu pengetahuan pembuatan pesawat, bagaimana menjadi astronot dan lain-lain. Itu semua kita dapatkan melalui pendidikan. Kita bangsa Indonesia ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Semua itu bisa kita gali untuk kemanfaatan bangsa Indonesia jika kita memiliki kepandaian untuk hal itu. Di sinilah letaknya pentingnya pendidikan,” tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyinggung soal meroketnya harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya dalam beberapa hari terakhir.

0 Response to "HADIR DI WISMA ELIKA BANDUNGAN, GANJAR HADIRI SIDANG RAYA GITJ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel