HADIR SAAT PANEN RAYA DI BLITAR, GANJAR SAMPAIKAN HARAPANNYA

 


Petani yang berada di Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar sedang melakukan panen raya tahunan, namun ada yang berbeda.

Saat Panen raya tahun ini, mereka kedatangan tamu yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari para petani Papungan untuk panen raya. Bersama istri, Siti Atikoh, Ganjar tiba di desa Papungan sekitar pukul 9.30 WIB.

Ganjar bersama para petani memulai panen raya dengan menuai padi beberapa sebagai simbolis. Panen raya itu spesial, karena padi yang dipanen adalah padi organik binaan kelompok tani Alam Lestari. Acara juga diisi dengan dialog bersama terkait

"Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan berkah," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya dipameri oleh para petani Alam Lestari tentang upaya pengembangan pertanian organik. Dan dirinya tertarik karena upaya go organik yang dilakukan sangat sukses.

"Produktivitasnya bagus sekali, bisa 7-8 ton perarea. Ini kan bagus sekali," ujar Ganjar.

Gerakan pertanian organik lanjut Ganjar memang harus terus didukung. Gerakan itu bagus karena bisa digunakan untuk keberlangsungan pertanian.

"Kan tanahnya bisa bagus, hasilnya juga bagus. Jadi keberlangsungan bisa dijaga. Dengan produktivitas tinggi, maka setelah ini kita bicara bagaimana pasca panennya. Siapa yang kelola, bagaimana menjaga harga, menjaga kualitas dan sebagainya," ucap Ganjar.

Di Jawa Tengah lanjut Ganjar, pertanian organik terus didorong. Bahkan sudah mulai banyak petani yang mengembangkan pertanian organik.

"Dan saya selalu meminta, kalau ada petani organik kita bantu sebagai insentif. Mereka ini yang jadi prioritas, karena dia bisa memancing petani lain untuk organik. Kan hasil pertanian organik itu sekarang banyak diminati dan harganya mahal, tapi harus jujur dan integritas dijaga," pungkas Ganjar.

 

0 Response to "HADIR SAAT PANEN RAYA DI BLITAR, GANJAR SAMPAIKAN HARAPANNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel