HARAPAN GANJAR PRANOWO DENGAN ADANYA MUDIK 2022

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 5.748 Pemudik yang berasal dari wilayah Jawa Tengah. Program mudik gratis berlangsung di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

 

Pemudik diberangkatkan menggunakan 126 bus bantuan dari Ganjar, Bupati atau wali kota dan Bank Jateng.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menjelaskan bahwa setelah 2 tahun pandemi covid-19 tidak diadakan mudik lebaran, maka tahun ini dengan kasus covid yang terkendali, dan syarat pemudik yang sudah harus di vaksin covid-19 booster, maka program Mudik Lebaran Gratis kembali digelar.

 

"2 tahun yang lalu kan kita gabisa mudik ya. Kemarin kita juga belum ada kepastian apakah mudik diijinkan atau tidak. Alhamdulillah Pak Presiden mengijinkan dan covid juga mulai turun dan insyaalah terkendali. Maka kemudian ada satu syarat, mereka yang mau mudik harus booster. Dan itu ternyata bisa bikin mereka bersemangat dan kita dorong semua terlibat, rencana mau kita batal, sehingga kita hidupkan lagi bantuan kabupaten, kota, perusahaan junya nyumbang, bank jateng, bumd-bumd," ujar Ganjar.

 

Untuk itu Ganjar optimis, masa mudik lebaran tahun 2022 akan dapat dimanfaatkan untuk turut mengungkit perekonomian.

 

"Saya melihat mereka senang. Maka kita pesankan agar bisa jaga diri dan ini akan mengungkit ekonomi. Kemrin kita pantau mudik luar biasa, dan Jateng jadi tujuan utama ini yang betul-betul kita manfaatkan utk kembalinya ekonomi, dan mereka berbahagia," ungkapnya

 

Selain itu, Ganjar juga memastikan koordinasi dengan berbagai pihak, agar mudik lebaran tahun ini berjalan dengan aman, tanpa terjadinya lonjakan kasus covid19.

 

"Koordinasinya memang berat, koordinasi di lapangan dengan kepolisian, dengan pemda, itu tidak gampang. Makanya di seluruh arus kita juga kasi dukungan kesehatan, kita edukasi terus, itu kemapa harus di booster," pungkas Ganjar.

0 Response to "HARAPAN GANJAR PRANOWO DENGAN ADANYA MUDIK 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel