JADI PEMBICARA DI MASJID UGM, INI YANG DISAMPAIKAN GANJAR

 


Saat mengisi ceramah di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Gubernur Jawa Tenggah Ganjar Pranowo membicarakan soal kelangkaan minyak goreng.

 

Orang nomor 1 di Jawa Tengah itu mengatakan materi mengenai reformasi birokrasi. Kemudian saat naik mimbar, Ganjar membicarakan soal kelangkaan minyak goreng di berbagai daerah di Indonesia.

 

“Saya mencatat mulai 1 Januari – 6 April di Jawa Tengah itu ada kurang lebih 115 aduan dan itu semua terkait dengan minyak goreng. Ada apa sebenarnya?” ucap Ganjar.

 

Kemudian Ganjar menjelaskan bahwa aktivitas perdagangan yang telah berlangsung secara internasional membuat fluktuasi tersendiri pada harga komoditas, termasuk minyak goreng.

 

“Ketika kemudian dunia bertemu pada kepentingan-kepentingan tertentu dan itu berpengaruh pada komoditas, akhirnya harga akan ditentukan di situ,” jelas Ganjar.

 

Ganjar sendiri mengaku heran dengan kelangkaan yang terjadi. Pasalnya, Indonesia merupakan negara penghasil Crude Palm Oil (CPO) terbesar di dunia. Dimana posisi tersebut telah dirintis Indonesia sejak tahun 1970-an.

 

Untuk mengetahui penyebab kelangkaan tersebut, Ganjar sempat melakukan inspeksi mendadak ke dua perusahaan penyalur minyak goreng di Jawa Tengah. Dari inspeksi tersebut, diketahui bahwa satu dari dua perusahaan penyalur belum bisa mendistribusikan minyak goreng karena nihilnya stok.

0 Response to "JADI PEMBICARA DI MASJID UGM, INI YANG DISAMPAIKAN GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel