PERSIAPAN MUDIK LEBARAN, GANJAR CEK JALUR DI ALAS ROBAN



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau jalur di alas roban dalam rangka persiapan mudik lebaran pada Selasa (19/4).

Terdapat dua lokasi di alas roban yang disambangi oleh orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, yakni perempatan Alas Roban Kabupaten Batang dan Pintu Tol Kalikangkung.

Kedua lokasi tersebut ditinjau, karena akan menjadi jalan yang dilalui para pemudik yang menuju Jawa Tengah.

“Kita cek jalur mudik lebaran, salah satunya di Gerbang Tol Kalikangkung. Kita cek kesiapannya karena dari Palimanan tidak ada tiket dari sana, sudah dilepas. Maka kita menyinyalir di Kalikangkung menjadi tempat yang arus lalu lintasnya sangat padat,” kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan, skenario-skenario mengantisipasi kepadatan harus dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, pengelola jalan tol, hingga menugaskan Dinas Perhubungan Jateng untuk bersiap-siap.

“Nanti pengaturan sudah kita siapkan, termasuk dukungannya, apakah personel, dukungan kesehatan, damkar, dan lainnya. Jadi kapan akan ada one way dan sebagainya, nanti kepolisian yang akan mengaturnys. Kami siap mendukung termasuk Basarnas juga siap,” terang Ganjar.

Ganjar mengharapkan, pengelolaan Pintu Keluar Tol Kalikangkung bisa termanajemen dengan baik. Sebab, jika tidak, akan muncul traffic kendaraan yang sangat tinggi di lokasi itu.

“Saya juga cek Jalur di Alas Roban ini, karena kemungkinan disini terjadi kepadatan arus lalu lintas yang sangat tajam. Jadi nanti di Alas Roban akan disediakan jalur memutar dengan harapan agar tidak terjadi kepadatan, karena lokasi ini rawan kecelakaan,” jelas Ganjar.

Ganjar menghimbaukan kepada para peudik supaya mempersiapkan diri dengan baik. Kendaraan yang akan digunakan harus dipastikan laik jalan, dan kru yang ikut di dalamnya juga sehat.

“Semoga bisa lancar semuanya, sekarang tugas kami menyiapkan dari awal agar semuanya lancar,” tutup Ganjar.

0 Response to "PERSIAPAN MUDIK LEBARAN, GANJAR CEK JALUR DI ALAS ROBAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel