PESAN GANJAR KEPADA PELAKU UKM MENJELANG MUDIK LEBARAN

 


Menjelang mudik lebaran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan peluang saat mudik lebaran 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar, setelah membuka Ramadhan Fest UKM Virtual Expo (UVO) 2022.

 

"UKM mesti menyiapkan diri dengan memanfaatkan peluang, tidak tinggal diam karena sebentar lagi lebaran dan orang-orang akan mudik," kata Ganjar.

 

UKM Virtual Expo 2022 yang akan berlangsung mulai Senin (18/4) hingga Rabu (20/4) di halaman kantor Pemprov Jateng.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid dengan jumlah peserta luring yakni 50 UKM unggulan Jateng yang memamerkan produk-produknya di stan yang ada di halaman Kantor Pemprov Jateng, sedangkan daring bisa diakses melalui www.ukmvirtualexpo.com.

 

"Ini coba kita dorong ya agar UKM kita laku, satu kita buat parsel, dibeli oleh ASN, BUMD, BUMN, instansi pusat yang ada di Jateng kita gotong royong. Kita beli parselnya di dalam parsel itu produknya UKM seluruh Jawa Tengah," kata Ganjar.

 

Beberapa produk UKM unggulan yang dipamerkan antara lain di bidang fesyen, kerajinan tangan, panganan ringan, kuliner khas Jateng hingga kuliner sehat produksi Jateng.

 

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jateng itu menyebutkan Kementerian Ketenagakerjaan telah menegaskan kepada perusahaan agar tunjangan hari raya (THR) dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil.

 

"Pembagian THR secara penuh dipastikan akan mengungkit perekonomian. Hasil hitung-hitungan kita, prediksi kita dengan BI kemarin di lebaran besok konsumsi akan meningkat tinggi, maka kita jemput bola dan kita siapkan UKM agar mereka menyiapkan diri untuk produknya bisa terjual," ujar Ganjar.

0 Response to "PESAN GANJAR KEPADA PELAKU UKM MENJELANG MUDIK LEBARAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel