PESAN GANJAR PRANOWO TERHADAP PNS DI JATENG


Tidak hentinya Ganjar Pranowo melakukan inovasi di wilayah Jawa Tengah. Kali ini Ganjar Pranowo mengingatkan agar pimpinan di daerah sebisa mungkin menghindari praktik setoran dari pejabat atau PNS.


Menurut Ganjar, hal tersebut  akan berimbas negatif pada profesionalisme PNS dan pelayanan kepada masyarakat. Budaya setoran dinilai justru akan menghambat investasi ke suatu daerah.


"Kalau (PNS) nggak ada setoran pasti seneng, tidur nyaman. Tapi kalau dimintai setoran, paling sampeyan diminta setoran duit larinya sama pengusaha. Makanya terus dirumit- rumitkan izinnya. Disusah-susahkan izinnya, kalau perlu diperes. Makanya investasi nggak akan masuk,” papar Ganjar


Sebaliknya, jika PNS bekerja profesional dan tidak dimintai setoran, maka pendapatan di daerah bisa meningkat.


Ganjar menyatakan salah satu sektor yang paling rawan adalah proses pengadaan barang dan jasa. Jika tidak profesional, maka proses itu akan sangat rawan terjadi permainan hingga korupsi.


Untuk mencegah praktik-praktik tersebut, bisa dilakukan dengan pemberian tunjangan tambahan penghasilan yang memadai kepada PNS. Namun tambahan penghasilan itu harus disertai dengan profesionalitas kinerja.


“Kalau PNS profesional tidak dimintain setoran, pendapatan penghasilan diberikan. Saya kasih target awas we ya kowe ngurus izin suwe-suwe kek gitu. Nah itu yang akan jadi culture,” tandasnya.


Ganjar juga mengajak para PNS untuk menghilangkan pola pikir untuk mendapat bayaran ekstra. Sebaliknya, PNS diharapkan mengedepankan profesionalitas.

 

0 Response to "PESAN GANJAR PRANOWO TERHADAP PNS DI JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel