PESAN GANJAR UNTUK TETAP MENJAGA PROKES SELAMA BULAN RAMADHAN

 


Untuk menyambut bulan ramadhan dan menekan angka penyebaran Covid-19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada warganya untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan.

Menurut Ganjar dengan menjaga prokes tersebut dapat mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 termasuk ketika menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah.

"Ini kan yang dirindukan dalam Ramadhan, shalat tarawih bersama. Tapi saya minta tolong tarawihnya tetap jaga prokes, semua tetap pakai masker, dibuat jarak," kata Ganjar 

Ganjar berharap ketaatan masyarakat terkait prokes dapat diterapkan selama bulan Ramadhan hingga menghadapi arus mudik Lebaran 2022.

"Kami akan pantau dan menghitung nanti sampai mudik, termasuk arusnya dan sekarang sudah kami siapkan. Kita siap antisipasi. Untuk masyarakat tetap jaga prokes, itu saja dan selamat menjalankan ibadah puasa," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan terkait arus mudik yang sudah tidak ada penyekatan, jajarannya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Hal ini untuk menentukan skenario-skenario menghadapi arus mudik di mana hasil riset Kemenhub diperkirakan akan ada 900.000 kendaraan bermotor pemudik.

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan daerah atau titik-titik keberangkatan pemudik seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selain itu, Ia juga terus memantau harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Jawa Tengah. Sebab, saat Ramadhan ada beberapa bahan pokok yang cenderung naik.

0 Response to "PESAN GANJAR UNTUK TETAP MENJAGA PROKES SELAMA BULAN RAMADHAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel