SAMBUT HARI BURUH, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO

 


Dalam menyambut perayaan Hari Buruh yanng jatuh pada 1 Mei, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan sembako kepada ribuan buruh.

 

Gubernur Ganjar memberikan paket sembako pada buruh yang tinggal di Rusunawa Kaligawe dan Sawah Besar. Rata-rata dari mereka merupakan buruh garmen di pabrik yang ada di Semarang.

 

“Jangan berebut ya, ini dapat semua nanti dibagikan satu-satu,” ucap Ganjar usai menyerahkan simbolis sembako.

 

Ganjar berkunjung ke salah satu  tempat tinggal buruh di Rusunawa Kaligawe dan Sawah Besar. Rusun Kaligawe yang memang sudah lebih lama berdiri, kondisinya tampak seadanya. Kemudian di Sawah Besar, bangunannya masih sehingga tampak masih terawat.

 

“Ini dijaga betul, sudah enak banget. Harus dijaga kebersihannya bareng-bareng ya,” kata Ganjar.

 

Beberapa buruh yang ditemuinya, Ganjar bertanya apakah Tunjangan Hari Raya sudah dibayarkan. Beberapa mengaku sudah dibayarkan dan siap untuk melakukan mudik. Ganjar mengatakan, sembako diberikan sebagai wujud perhatian sekaligus memperingati Hari Buruh.

 

“Nah nanti mudik prokesnya dijaga. Solat id pakai masker ya. Kita berbagi, agar di tengah situasi yang tidak mudah ini ada rasa kepedulian kita pada sesama wabil khusus buruh,” kata Ganjar.

 

Ganjar juga mengapresiasi pada sejumlah perusahaan swasta maupun BUMN yang turut berpartisipasi menunjukkan kepeduliannya pada buruh.

 

“Yang belum ayo bantu. Biar kemudian hubungan industrialnya jadi sangat bagus, perhstian pada buruh bagus, dan yang belum bayar THR nah segera dibayar. Ini suara buruh, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik,” tanda Ganjar.

0 Response to "SAMBUT HARI BURUH, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel