TEKAN ANGKA KEMISKINAN DI JATENG, GANJAR KEMBALI BEDAH RUMAH WARGA

 


Program RLTH selama bulan ramadhan terus dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kali ini Tarno salah satu warga yang berada di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Rumah tarno didatangi oleh orang yang menggunakan seragam, ia memang tinggal sendiri dirumah tersebut. Ternyata hari tersebut menjadi hari yang spesial.

 

Tarno kedatangan tamu spesial, orang nomor satu di Jawa Tengah. Ya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, datang ke rumah Tarno untuk memberikan bantuan bedah rumah. Begitu Ganjar datang, senyum bahagia langsung tersungging di wajah Tarno.

 

“Sugeng rawuh Pak Ganjar. Ngapunten ngriyone kadhos meniko (selamat datang Pak Ganjar, maaf rumahnya seperti ini),” kata Tarno.

 

Rumah Tarno memang jauh dari kata layak. Selain kecil, rumah itu masih berdinding papan dan berlantai tanah. Tidak ada kamar mandi di rumah yang hanya memiliki satu kamar tidur itu.

 

“Nanti biar didandani (diperbaiki) ya pak, biar lebih nyaman. Nanti dibuatkan kamar mandi sendiri,” ujar Ganjar.

 

Ganjar yang sedang menggelar Musrenbangwil di Kabupaten Pekalongan menyempatkan diri untuk memberikan bantuan RTLH kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini sudah dilakukan Ganjar sejak dulu dan rutin dilakukan saat Ramadan.

 

“Mumpung ada Musrenbang di Kabupaten Pekalongan, ini bersama Bu Bupati dan kawan-kawan lain termasuk Baznas. Kita coba cari terus ya rumah yang tidak layak huni, mudah-mudahan bisa membantu,” terang Ganjar.

 

0 Response to "TEKAN ANGKA KEMISKINAN DI JATENG, GANJAR KEMBALI BEDAH RUMAH WARGA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel