TERBATAS! GANJAR ADAKAN MUDIK GRATIS BAGI PERANTAU JAWA TENGAH

 


Bulan ramadhan identik dengan pulang kampung atau mudik, melalui perhatian kepada masyarakat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berserta Pemprov Jateng memberikan layanan mudik Lebaran 2022 gratis bagi warga yang merantau.

 

Mudik Gratis ini baru diadakan kembali, setelah dua tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19. Terkait Mudik disampaikan oleh Ganjar seusai memimpi Rapat Umum Pemegang Saham PT Jamkrida Jateng dan BPR BKK Jateng

 

Ganjar mengatakan pengadaan mudik lebaran gratis dilakukan karena tingginya permintaan warga yang merantau.

 

Kemudian, Ganjar menambahkan mudik gratis kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan secara terbatas. Akibatnya bus yang disediakan tidak dapat sebanyak biasanya.

 

“Ada yang menyampaikan kepada saya, Pak Gubernur ada mudik gratis nggak. Pemprov menyiapkan tapi, hanya sedikit sekali busnya,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4).

 

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan adanya mudik gratis diharapkan tak hanya akan membantu perantau untuk pulang kampung, membangun suasana spiritualitas dan mempererat hubungan relasi keluarga saat Lebaran, namun membuat ekonomi masyarakat ikut bergerak.

 

Terlebih, kata Ganjar, aturan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) juga jelas, yakni terkait tunjangan hari raya (THR) yang harus segera dicairkan oleh perusahaan.

 

 

“Sehingga momentum mudik itu juga menjadi pengungkit ekonomi," ujarnya.

 

Sebab itu, Ganjar kemudian mengingatkan kepala daerah agar menyiapkan dan menggandeng pihak-pihak terkait. Sehingga harapannya, kerinduan berkumpul keluarga setelah dua tahun bisa terobati.

0 Response to "TERBATAS! GANJAR ADAKAN MUDIK GRATIS BAGI PERANTAU JAWA TENGAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel