TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, GANJAR LUNCURKAN APLIKASI PETROKE DAN JUMINAH



Inovasi kembali dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sosok nomor satu di Jawa Tengah tersebut meluncurkan aplikasi Petroke (Penanganan Stroke), Juminah (Kunjungan Maring Umah) dan Cilong (Cuci Kinclong Mobil dan Sepeda Motor). Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Playstore di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS).

“Ini mungkin dari seluruh rumah sakit di Jawa Tengah nilainya paling banyak inovasinya memang di Margono. Banyak inovasinya yang dipakai juga oleh rumah sakit lain,” ujar Ganjar, Jumat (22/4).

Ganjar menjelaskan, Petroke pastinya memudahkan para perawat dan dokter untuk menangani pasien yang memiliki penyakit stroke untuk dibawa ke RSMS dengan waktu kurang dari tiga jam.

Sementara, Juminah merupakan bagian dari pelayanan rehabilitasi medis yang memiliki peran penting dalam menunjang pemulihan fungsi tubuh pasien yang mengalami gangguan gerak, bicara, ataupun gangguan pertumbuhan.

“Ada dua hal hari ini yang menurut saya inovasinya penting. Yang pertama terkait penanggulangan stroke namanya Petroke. Jadi warga yang memang kena stroke dalam waktu paling lama di bawah 3 jam itu sudah sampai Margono,” terang Ganjar.

“Yang kedua, banyak sekali pasien yang sakit di rumah dan punya kendala transportasi ini ada satu transportasi namanya Juminah sebagai bagian dari kepedulian,” sambung Ganjar.

Ganjar mengungkapkan cara untuk mendapatkan pelayanan melalui aplikasi online tersebut.

Ganjar mengatakan Kabupaten Banyumas sudah memiliki banyak remote area. Ganjar meneruskan, jika peningkatan pelayanan seperti ini bisa terus berjalan di daerah lain, maka akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Kalau ada pelayanan prima semacam ini dilakukan, masyarakat akan sangat bagus. Kalau ini berjalan, ini penting untuk menjangkau remote area. Dan di Banyumas remote areanya banyak. Sehingga masyarakat dimudahkan dalam pelayanan kesehatan,” tutup Ganjar.

0 Response to "TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, GANJAR LUNCURKAN APLIKASI PETROKE DAN JUMINAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel