BAGI GANJAR SUASANA SALAT ID BERJAMAAH LUAR BIASA

 


Saat melaksanakan salat id berjamaah di Lapangan Pancasila, Kawasan Simpang Lima, Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar PRanowo mengatakan suasana salat idul fitri 1443 Hijriah sangat menggembirakan.

 

Hal ini dikarenakan setelah dua tahun sebelumnya tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

 

"Suasananya luar biasa tadi kita undur lima menit karena antusiasme masyarakat yang tadi sempat berlari-lari, tentu suasananya sangat menggembirakan," kata dia yang ditemui usai Shalat Id berjamaah.

 

Dalam khotbah, khatib menyampaikan pesan yang dalam tentang Islam "rahmatan lil alamin' dan bisa ditunjukkan dengan perilaku tidak menyebar hoaks serta menjaga persatuan dengan memberikan nilai kebaikan.

 

"Masyaallah ini sesuatu yang menurut saya luar biasa yang bisa didengar setelah dua tahun. Kita tidak bisa mengikuti Shalat Idul Fitri berjamaah seperti ini dan tentu saja menjadi kebahagiaan kita semuanya,” kata Ganjar.

 

Gubernur Jawa Tengah ini melihat pelaksanaan Salat Idul Fitri berjamaah di Lapangan Pancasila Simpang Lima berjalan lancar dan sebagian besar masyarakat juga tampak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

 

Lebih lanjut, Ganjar berpesan pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan ritual Lebaran yakni bertandang ke sanak saudara.

 

"Selalu memakai masker, pasti setelah ini akan piknik, pasti akan setelah ini akan bertandang ke keluarga. Saya titip pesan tetap jaga protokol kesehatan, yang paling simpel pakai maskernya," ujar Ganjar.

0 Response to "BAGI GANJAR SUASANA SALAT ID BERJAMAAH LUAR BIASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel