DIKUNJUNGII GANJAR, DUA NENEK DI MAGELANG TERHARU RUMAHNYA DI RENOVASI



Dua Nenek asal Magelang yang bernama Mbah Saminem dan Mbah Sarijah begitu kaget dan sangat bersyukur karena mendapatkan rezeki berlimpah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dan mendatangi kedua nenek tersebut. Kedatangan Ganjar langsung disambut senyum yang sangat tulus.

Ganjar membawa bantuan serta membantu membedah rumah Mbah Saminem dan Mbah Sarijah yang sudah tidak layak huni.

Bertembokan anyaman dan lantai tanah, saat turun hujan rumah akan terendam banjir serta mengalami kebocoran di atap-atapnya. Dana sebesar Rp 20 juta, langsung digelontorkan untuk memperbaiki rumah mereka.

“Nggih seneng omahe didandani (ya senang rumahnya diperbaiki), kulo mboten kudanan (saya jadi tidak kehujanan),” kata Mbah Saminem.

Sehari-hari, Mbah Saminem tinggal seorang diri. Di usia senjanya, ia masih kuat mencari nafkah dengan bekerja serabutan.

“Kerjone nggih serabutan, buruh tani, padhos kayu (mencari kayu), ndamel sapu lan liane (membuat sapu dan kerjaan lainnya),” ucap Mbah Saminem.

Sehari-hari, Mbah Sarijah bekerja dengan membuat anyaman bambu menjadi besek atau keranjang kecil. Usianya yang sudah renta, membuatnya tak bisa bekerja di tempat lainnya.

“Maturnuwun sanget omahe didandani (terimakasih sekali rumahnya diperbaiki). Alhamdululillah, mangke omahe dadi sae (nanti rumahnya lebih bagus), nek jawoh mboten banjir (kalau hujan tidak banjir),” kata Mbah Sarijah.

Ganjar sendiri mengatakan sangat senang bisa membantu dua lansia itu di Magelang. Keduanya hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni.

“Harapan kita kalau rumahnya diperbaiki, kedua nenek ini bisa tinggal di rumahnya dengan nyaman. Karena ceritanya sama, dua-duanya kehujanan ketika hujan datang,” kata

Ganjar juga menyampaikan terimakasih pada seluruh ASN di Jateng yang membayar zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas. Dengan bantuan yang terkumpul itu, bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya terimakasih atas partisipasi kawan-kawan ASN yang rajin membayar zakat, infaq dan sedekah. Lebaran kemarin jumlahnya naik lebih dari 100 persen, dan itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal seperti ini. Ini spirit gotong royong kawan-kawan dan bentuk partisipasi dalam percepatan penanggulangan kemiskinan,” pungkas Ganjar.

0 Response to "DIKUNJUNGII GANJAR, DUA NENEK DI MAGELANG TERHARU RUMAHNYA DI RENOVASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel