GANJAR PRANOWO TINJAU PEMBUATAN MOBIL FORMULA 1 KARYA ANAK BANGSA

 


Saat berada di Jogjakarta, Gubernur Jawa Tengah berkesempatan untuk berkunjung ke bengkel pembuatan Bimasakti.  Setelah melalui proses panjang, akhirnya mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) dapat mencipatkan mobil balap sejenis mobil Formula 1 dengan 90 persen komponen buatan sendiri.

 

Di sana, ia bertemu dengan anak-anak hebat yang ada di balik proyek itu. Sebagai gubernur dan juga Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar memberikan suport penuh.

 

"Ini keren ya, karya anak bangsa dari UGM ini bisa merancang sebuah mobil dan meneruskan karya senior-seniornya," ujar Ganjar.

 

"Mereka ini generasi kesepuluh yang membuat mobil ini dan saat ini sudah masuk ranking 114 dari seluruh negara," kata Ganjar.

 

Ganjar mengatakan, program riset and development semacam ini memang harus diberikan dukungan. Anak-anak muda yang penuh inovasi ini harus didampingi, entah dari pemerintah, perusahaan, masyarakat dan lainnya.

 

"Penelitian semacam ini harus didukung. Ya biasanya kendalanya anggaran, maka CSR bisa diarahkan ke sini. Bisa juga mereka yang bayar pajak, diberikan tax deduction dan diberikan pada peneliti seperti anak-anak muda ini," jelas Ganjar.

 

Ganjar mengatakan akan memberikan suport agar Bimasakti menjadi juara dalam ajang Student Formula di Belanda nanti. Ganjar juga mengajak semua pihak memberikan dukungan.

 

"Mudah-mudahan juara, Tapi mereka butuh dukungan kita semua,"pungkas Ganjar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO TINJAU PEMBUATAN MOBIL FORMULA 1 KARYA ANAK BANGSA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel