GANJAR SEGERA FASILITASI PERCEPATAN PENEPATAN RTRW KABUPATEN TEGAL

 


Saat pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Tega Umi Azizah, keduanya membicarakan perihal kebijakan rencana tata ruang wilayah (RTRW) masih menjadi kendala Pemkab Tegal.

 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh bupati dan wali kota di wilayah pengembangan Bregasmalang (Brebes, Tegal dan Pemalang), dan Barlingmascakeb (Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) yang bertempat di Convention Hall Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, siap memfasilitasi komunikasinya dengan kementerian terkait RTRW Kabupaten Tegal hasil revisi bisa segera ditetapkan.

 

Ganjar mengakui, penetapan RTRW memang tidak mudah. Selain bertahap dan berjenjang, verifikasinya yang terpusat di kementerian menjadikan prosesnya semakin lama karena seluruh pemerintah daerah mengantri. Permasalahan ini juga dialami beberapa daerah di Jawa Tengah.

 

“Nanti saya bantu telfon menterinya supaya RTRW Kabupaten Tegal bisa cepat selesai. Ini tugas saya,” tegas Ganjar, dalam rilis yang diterima.

 

Ganjar menambahkan, dialog antar kepala daerah yang diselenggarakannya tersebut sangat penting, karena masing-masing daerah bisa saling belajar terkait strategi penumbuhan ekonomi daerahnya.

 

Jika salah satu daerah berhasil memecahkan permasalahannya dan sekiranya itu baik, tidak ada salahnya untuk diadopsi daerah lain. Bahkan dari sini, lanjut Ganjar, tidak menutup kemungkinan terjalin kerja sama antardaerah untuk bisa saling bekerja sama secara positif.

 

“Saya berharap setelah acara dialog ini nantinya akan menjadi pemacu kepala daerah untuk bersama-sama membangun daerahnya masing-masing,” tutur Ganjar.

0 Response to "GANJAR SEGERA FASILITASI PERCEPATAN PENEPATAN RTRW KABUPATEN TEGAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel