HADIR DI UBAYA, GANJAR BERIKAN KULIAH UMUM KEPADA MAHASISWA



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir pada undangan yang dilakukan oleh Ubaya atau Universitas Surabaya pada Jumat (20/5).

Ganjar hadir sebagai pembicara. Selain itu, tokoh-tokoh bangsa lainnya hadir pada acara yang dilakukan di Perpustakaan Ubaya tersebut.

Banyak topik yang disampaikan oleh sosok nomor 1 di Jawa Tengah tersebut. Baik dari politik pangan, suasana geopolitik dunia, kemajuan teknologi, hukum, intoleransi, radikalisme dan masih banyak lagi.

Audience yang hadir adalah sejumlah mahasiswa, tokoh masyarakat dan aktifis kampus. Diskusi yang dilakukan sangat santai. Bahkan, sesekali Ganjar memberikan candaan untuk mencairkan suasana dan sesekali juga beliau membahas secara serius.

Misalnya saat ditanya persoalan intoleransi dan radikalisme yang terjadi di Indonesia saat ini oleh salah satu peserta diskusi, Ganjar menerangkan dengan penuh semangat dan tanpa canda.

“Pak Ganjar, saya resah dengan intoleransi dan radikalisme yang marak terjadi saat ini. Bahkan, anak-anak sudah banyak yang terkena aliran ini. Saya punya pengalaman, ada siswa SD dia tidak mau main ke rumah temannya hanya karena ada gambar salibnya. Dan itu katanya diajari oleh gurunya,” kata Ines, salah satu peserta diskusi.

Ganjar mengacungkan jempolnya. Ia menegaskan, persoalan intoleransi dan radikalisme memang menjadi persoalan serius bangsa Indonesia. Sudah banyak bangsa yang hancur karena masalah ini.

“Jangan anggap remeh masalah ini. Ibu betul, ini persoalan serius. Karena sebagus apapun kita mempersiapkan masa depan bangsa ini, kalau dibawahnya dirongrong oleh intoleransi dan radikalisme, pasti hancur,” tegas Ganjar.

Soal intoleransi dan radikalisme ini menjadi salah satu konsen Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng.

Seluruh pejabat, ASN hingga kepala sekolah diminta tandatangan pakta integritas setia pada Pancasila dan NKRI.

“Saya pernah mecat kepala sekolah gara-gara persoalan ini. Ini tidak main-main, karena dunia pendidikan sudah disusupi oleh mereka, sehingga kita harus melakukan proteksi dan tindakan antisipasi,” ucap Ganjar.

Selain intoleransi dan radikalisme, Ganjar juga cukup serius membahas soal kedaulatan Bangsa Indonesia.

Ia menegaskan, bangsa Indonesia harus percaya diri, berdikari dan tidak bergantung pada negara lain.

“Seperti kata Bung Karno, kita harus menjadi bangsa yang berdaulat di segala bidang. Kita harus percaya diri, kita bisa menjadi bangsa besar,” pungkas Ganjar.

0 Response to "HADIR DI UBAYA, GANJAR BERIKAN KULIAH UMUM KEPADA MAHASISWA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel