KEDEKATAN GANJAR PRANOWO DENGAN RAKYAT KETIKA MENINJAU PENGUSI BANJIR ROB



Ketika sedang melakukan kunjungan ke pengungsian banjir rob, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan untuk berdialog dengan salah satu korban banjir rob.


Nur Muzaenah (60) tampak semringah dan antusias menyambut kedatangan Ganjar PRanowo. Dua lokasi didatangi Ganjar, yaitu pengungsian di Masjid Khusnul Khuluq, dan pengungsian di gedung PMI Pekalongan. Di gedung PMI itulah Ganjar bertemu Muzaenah.


Tidak seperti pengungsi lain, Muzaenah berani ngobrol dengan Ganjar. Ia bercerita tentang banjir rob yang terjadi, dan kondisi pengungsi di tempat itu.


“Pengungsian nyaman Pak, cuman bosen makan sama tempe dan telur terus. Nanti kolesterol tinggi Pak. Pingin makan chiken Pak, itu lho ayam goreng yang ditepungi,” kata Muzaenah, disambut tepuk tangan para pengungsi lain.


Ganjar tertawa mendengar itu. Ia pun langsung memberikan uang pada anggota PMI untuk membeli chicken yang diminta pengungsi.


“Ya wis nanti dibelikan ya, sama buah mau tidak? Biar sehat makan buah ya,” ucap Ganjar.


Di dua pengungsian itu, Ganjar menghibur pengungsi dengan guyonan khasnya. Ia meminta agar pengungsi sabar, karena penanganan banjir rob sedang dilakukan.


Saat menjenguk pengungsi di masjid, Ganjar menemukan ada pengungsi yang sakit akibat jatuh. Ia langsung meminta agar dibawa ke rumah sakit.


“Langsung ditangani mas, dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Biar segera pulih,” katanya.

0 Response to "KEDEKATAN GANJAR PRANOWO DENGAN RAKYAT KETIKA MENINJAU PENGUSI BANJIR ROB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel