PESAN GANJAR KEPADA PENGELOLA WISATA AGAR TERAPKAN PROKES

 


Mengenai pemudik yang akan mendatangi tempat wisata yang berada di Jawa Tengah,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan para pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam menyambut pemudik pada libur Lebaran 2022.

 

Ganjar mengatakan saat mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan di Objek Wisata The Lawu Park, Kabupaten Karanganyar,  hal ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang mulai melandai.

 

"Gimana, sudah mulai ramai? Disiapkan dengan baik ya, protokol kesehatan juga dijaga, jangan sampai kendor," katanya kepada pengelola wisata.

 

Selain prokes, pengelola objek wisata terutama yang bergerak di wisata alam agar menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan. Dia menyebut wisata alam yang tersebar di Jateng saat ini memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan.

 

"Potensi wisatanya luar biasa, dulu wisata hanya Grojogan Sewu, camping, Balekambang, sekarang sudah di mana-mana. Tapi memang indah sekali tempatnya, berbukit-bukit. Lereng Lawu memang menarik," kata Ganjar.

 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Komisi B DPRD Jateng Muhammad Ngainirrichadl yang meminta para pengelola wisata bersiap menyambut kedatangan pemudik dengan tetap menerapkan prokes ketat.

 

Sejumlah objek wisata di Jateng diperkirakan bakal dipadati pengunjung saat libur lebaran usai dicabutnya larangan mudik karena pandemi Covid-19 dua tahun terakhir," katanya.

 

Menurutnya, perkiraan tingginya kunjungan wisata tersebut perlu diantisipasi pemerintah daerah setempat, apalagi Jateng menjadi tujuan mudik.

 

Dia meminta Pemprov Jateng segera berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata untuk menyambut pemudik.

0 Response to "PESAN GANJAR KEPADA PENGELOLA WISATA AGAR TERAPKAN PROKES"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel