PUASA HARI TERAKHIR, GANJAR SAPA PEDAGANG REST AREA

 


Banyak cara yang dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa, salah satunya yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat berada di Rest Area 456 A, ia melihat situasi yang ramai pengunjung.

 

Hal ini membuatnya yakin, bahwa perekonomian jelang lebaran semakin menggeliat. Ganjar pun berkesempatan masuk dan menyapa salah satu pemudik yang sedang berbelanja.

 

“Ayo diborong semua buat keluarga di rumah, THR kan sudah cair to. Wah baju kokonya bagus ya, kembaran sama anaknya,” seloroh Ganjar menggoda pemudik dari Jakarta ke Wonogiri.

 

Ganjar kemudian bertanya pada kasir terkait penjualan. Ternyata penjualan meningkat hampir 70 persen. Rata-rata, pemudik membeli pakaian dan sepatu.

 

Ganjar kemudian menuju ke lantai dua untuk melihat foodcourt di rest area tersebut. Saat akan naik, Ganjar mampir dan ngobrol dengan penjual oleh-oleh kue khas semarang.

 

“Rame nggak jualannya? Kalau malem mulai ramai ya. Ada rasa apa saja?” tanya Ganjar.

 

“Iya pak alhamdulillah ramai. Kalau malam itu mulai banyak yang beli. Pak Ganjar beli juga Pak, ini rasanya macem-macem,” ujar si penjual roti.

Ganjar pun langsung memborong empat dus besar roti tersebut.

 

“Ya buat buka puasa. Dah masukin ada rasa apa saja masing-masing,” ucapnya.

Usai dari sana, Ganjar melanjutkan ngabuburitnya ke Objek Wisata Saloka. Dari laporan petugas, saat ini belum terlihat peningkatan pengunjung.

 

Prediksinya, pengunjung baru mulai memadati dua hari setelah lebaran.

“Ya ini tempat wisata masih belum terlalu ramai, dan karena tempatnya luas jadi prokesnya relatif bisa dijaga. Saya senang karena sadar pakai masker,” ujar Ganjar.

 

0 Response to "PUASA HARI TERAKHIR, GANJAR SAPA PEDAGANG REST AREA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel