GANJAR PRANOWO LEPAS JEMAAH CALHAJ DI DONOHUDAN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Praowo telah melepas rombongan calon haji (Calhaj) kelompok terbang (kloter) pertama dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.


Ganjar Pranowo menyapa para calhaj, menanyakan mengenai kesiapan, hingga kondisi para calhaj. Tidak lupa, Ganjar Pranowo juga berinteraksi dengan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).


“Kita bersyukur bapak ibu bisa hadir di sini, mengantar para jemaah haji untuk berangkat malam ini. Ini lengkap mulai dari Bupati, DPRD hingga Kementerian Agama hadir melepas panjenengan,” ujar Ganjar Pranowo.


saat mlepas calhaj di Donohudan, Menurut Ganjar semua sehat dan tetap menjaga kesehatan ketika menjalankan ibadah haji. “Jaga kesehatan dan ikut mendoakan lancar ketika haji, mendoakan keluarga yang sehat dan jangan lupa mendoakan negara ini agar aman sejahtera,” ujarnya.


Ganjar Pranowo juga mengajak para calhaj haji untuk tidak ragu berinteraksi dengan para pendamping haji di Tanah Suci. “Pendamping itu pakai seragam khusus, jika ada masalah jangan ragu bertanya kepada para mereka, jangan khawatir, kalau perlu nomornya dicatat,” katanya.


Sebanyak 15.305 calhaj akan diberangkatkan dari Embarkasi Solo pada tahun ini. Perinciannya, kuota dari Jawa Tengah 13.776 calhaj, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 1.427 calhaj dan petugas kloter jamaah haji 172 orang. Mereka terbagi menjadi 39 kloter dari Jawa Tengah dan empat kloter dari DIY.


0 Response to "GANJAR PRANOWO LEPAS JEMAAH CALHAJ DI DONOHUDAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel