MOMEN PERTEMUAN GANJAR PRANOWO DENGAN BUPATI MUKOMUKO



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat kunjungan dari Bupati Mukomuko, Sapuan. Pertemuan tersebut membahas mulai dari kelapa sawit hingga industri kreatif.


Sapuan menemui Ganjar, karena hampir setengah penduduk di Kabupaten Mukomuko merupakan transmigran asal Jawa Tengah. Menurutnya, kebanyakan dari mereka sukses menggarap bidang pertanian.


“40 persen dari warga kami itu dari Jawa Tengah Pak, transmigran dan menggarap sawah. Jadi (Mukomuko) pertanian sangat baik, panennya rata-rata delapan ton per hektare,” ujar Sapuan.


Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu mengapresiasi semangat Bupati Mukomuko Sapuan yang bergerilya untuk menyokong kemajuan ekonomi dan industri kreatif di wilayahnya.


“Kita coba bangun relasi, tadi beliau sampaikan buat batik, yang di sana tidak ada ahli dan mengambil dari Pekalongan untuk melatih,” katanya.


Ganjar mengatakan siap mendukung kerja sama antardua daerah. Ganjar juga akan menyempatkan waktu untuk hadir menengok langung transmigran di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.


“Kemudian hubungan antardaerahnya bisa lebih bagus atau barangkali ekonomi kreatif semacam ini bisa kita kembangkan,” katanya.


Ganjar juga melihat potensi pengelolaan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Mukomuko. Dengan pembahasan yang lebih intens, Ganjar tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerja sama antara Jawa Tengah dan Kabupaten Mukomuko.


“Beliau sih berharap sawitnya bisa dikelola dengan baik. Pelabuhannya ada, kapalnya bisa langsung dengan membawa minyak curah, packagingnya siapa tahu bisa di Jawa dan di Jawa Tengah. Kalau itu bisa dilakukan menurut saya kerjasama yang saling menguntungkan,” tandasnya.

0 Response to "MOMEN PERTEMUAN GANJAR PRANOWO DENGAN BUPATI MUKOMUKO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel