PENGGUNAAN PRODUK LOKAL JATENG CAPAI 98%, GANJAR : INI MENYENANGKAN



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memaparkan peningkatan produk dalama negeri di Jawa Tengah yang menyentuh angka 2,7 Triliun Rupiah atau setara dengan 98,26 persen.

“Hal ini menyenangkan karena komitmen kita tidak buruk, apalagi Rp2,4 triliun atau 85,6 persennya menggunakan produk UMKM dan koperasi,” kata Ganjar.

Ganjar juga memaparkan rencana pengadaan barang dan jasa di Provinsi Jawa Tengah berada di angka 4 Triliun.

Jumlah tersebut terdiri atas 23.967 paket barang dan jasa, dari jumlah tersebut yang sudah divalidasi oleh pejabat pembuat komitmen senilai Rp2,7 triliun dengan rincian 19.671 paket.

Sosok pemimpin kharismatik tersebut mengaku akan terus memantau agar pelaksanaan komitmen sukses dan terus meningkat sebab kesuksesan Program P3DN tersebut akan mendorong industri dalam negeri bergerak.

“Presiden Jokowi mengingatkan dunia internasional atau eksternalnya berubah demikian drastis dan akan banyak negara akan mengalami situasi sangat rumit, kalau kita tidak siap-siap, kita akan ikut rumit,” ungkap Ganjar

“Dengan kekuatan dalam negeri, kalau bahasa Bung Karno itu berdikari dalam bidang ekonomi, dengan aksi-aksi ini menurut saya ini menjadi terobosan yang dahsyat,” ujar Ganjar.

Ganjar juga setuju dengan afirmasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk menstimulus perekonomian dengan membeli produk dalam negeri.

Ganjar menyebutkan, afirmasi tersebut langkah yang bagus untuk memberikan kesempatan membela dan menyerap produk dalam negeri lebih banyak sehingga perekonomian meningkat, termasuk memberikan tantangan terhadap industri dalam negeri agar membuat produk yang berkualitas.

Tinggal nanti kita sampaikan itu kepada BPKP dan BPK agar komitmen ini betul-betul bisa dipegang. Saya setuju dengan Presiden, pasti ini akan mendorong kita semuanya bisa menyerap produk dalam negeri jauh lebih banyak. Ini nanti akan menjadi tantangan bagi produk dalam negeri untuk membuat dengan kualitas dan kuantitas yang jauh lebih bagus. Kalau kita membeli, kira-kira konsumen tidak akan kecewa,” kata Ganjar.

0 Response to "PENGGUNAAN PRODUK LOKAL JATENG CAPAI 98%, GANJAR : INI MENYENANGKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel