PENJUAL KRIPIK INI MENDAPATKAN OMZET JUTAAN RUPIAH, SETELAH IKUT LAPAK GANJAR



Irma Fatmawati merupakan mahasiswi Program Studi Ekonomi Pembangunan di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, ia tidak menyangka jika usaha kripik pisangnya saat ini laris di pasaran. 


Usaha yang dibangun, hanya dengan modal Rp50 ribu, kini mampu menghasilkan jutaan rupiah per bulan. 


Hal ini bisa terjadi, karena dagangan Irma diunggah ulang pada instastory Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui program Lapak Ganjar.


Saya lulus SMK dan saya anak beasiswa. Ketika ingin kuliah, saya kendala biaya. Saya lulus 2019 dan akhirnya saya kerja dulu. Setelah 2020 saya daftar kuliah di Yogyakarta program studi ekonomi pembangunan, jalur KIP, dan alhamdulillah diterima. Jadi saya kuliah tanpa biaya,” katanya, saat ditemui di rumahnya Karang Gumuk RT 02 RW 07 Jarum, Bayat, Klaten.


Pada pertengahan semester pertama, uang hasil kerja di pabrik mulai menipis karena untuk operasional kuliahnya. Karena bertekad tidak ingin membebani orang tua, Irma kemudian merintis usaha kripik pisang hanya dengan modal Rp50 ribu, sisa dari tabungannya.


“Saya hidup bergantung dari tabungan saya bekerja waktu itu. Saya bertekad mandiri tidak minta uang dari orang tua. Waktu satu semester pertengahan itu uang saya menipis, ada Rp50 ribu saya bikin usaha kripik pisang. Alhamdulilah berjalan sampai sekarang,” lanjutnya.


Usahanya itu sempat mengalami penurunan pembeli. Suatu saat, Irma iseng membuka Instagram dan mengetahui ada Lapak Ganjar.


“Akhirnya saya ikutan, alhamdulilah di-repost sama Pak Ganjar. Saya tidak menyangka yang awalnya di market online saya tidak jalan, setelah itu penjualan up terus. Sekarang ini mengejar star seller,” imbuhnya.


Bukan hanya laris saja, kripik pisang bermerek @bananacrackers1 miliknya juga sudah sampai di sejumlah kota di Indonesia. Di antaranya Wakatobi, Bali Surabaya dan lainnya.


“Sampai sekarang alhamdulilah punya beberapa reseller, di Surabaya, di Yogyakarta dan Solo dan di Klaten. Follower juga bertambah dari 200 menjadi lebih dari 600,” ungkapnya.


Laris di pasaran itu, Irma saat ini mendapatkan omset tiap bulan dari Rp 3 juta sampai Rp5 juta.

0 Response to "PENJUAL KRIPIK INI MENDAPATKAN OMZET JUTAAN RUPIAH, SETELAH IKUT LAPAK GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel