PERTEMUAN GANJAR PRANOWO DENGAN KADES SE-JATENG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Kepala desa (kades) se-Jateng di Aula Swadaya Dispermasdes, Semarang.


"Mereka akan melanjutkan diskusinya, memperbaiki sistem di desa, bagaimana mengembangkan desa wisata, ekonomi pedesaan yang mesti ditingkatkan, dan problem-problem bisa diselesaikan," kata Ganjar.


Ia mengatakan pertemuan kades se-Jateng ini juga membahas pencegahan dan penyelesaian masalah di desa. Seperti angka kematian ibu hamil dan stunting.


"Maka kita cari problem-problem, oh ibu-ibu hamil ini juga harus mendapatkan perhatian. Kita bisa mencegah angka kematian ibu melahirkan, angka kematian balita, kita juga bisa mencegah stunting di desa," tutur Ganjar.


Ganjar menjelaskan, upaya tersebut merupakan gebrakan dalam Bulan Pancasila yang digelar hingga akhir Juni ini. Menurutnya, menyelesaikan permasalahan di desa adalah langkah membumikan pancasila.


"Kita punya PR sebenarnya. Dispermasdes mencoba komunikasikan ke teman-teman desa, yuk kita implementasikan atau kita bumikan pancasila ini dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya teknokratis,"ujar Ganjar.


Selain membahas permasalahan di desa, Dalam pertemuan Kades se-Jateng tersebut, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menampilkan berbagai produk khas daerahnya masing-masing. Ganjar pun mengapresiasi produk para BUMdes tersebut.


"BUMDes hari ini menampilkan produk-produk yang semuanya bagus. Ini ekonomi berdikari sebenarnya. Padahal level bawah dan banyak sekali start up level bawah muncul," pungkasnya.

0 Response to "PERTEMUAN GANJAR PRANOWO DENGAN KADES SE-JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel