PESAN GANJAR DALAM MENGHADAPI TREN COVID-19



Mengingat tren kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau. Ia menyebut ada kenaikan kasus di Jawa Tengah tetapi masih relatif terkendali.


Ganjar mengatakan, ada sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah yang kasus Covid-19 mulai mengalami kenaikan. Jika trennya kembali mengalami kenaikan, Ganjar mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan diikuti pengetatan dan diberlakukannya PPKM level.


"Sampai hari ini ada beberapa kabupaten/kota yang terlihat naik. Maka kalo kemudian trennya ini terus saja naik, maka pasti akan ada pengetatan lagi, PPKMnya pasti akan diberlakukan lagi. Kita minta kepada masyarakat kalo dikeramaian tolong dong langsung maskernya dipakai," kata Ganjar.


Masyarakat terus diimbau untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatannya, seperti penggunaan masker terutama di tempat keramaian. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga mengingatkan agar gaya hidup sehat dijaga.


"Masyarakat kalau di keramaian tolong dong langsung maskernya dipakai, kalau di keramaian sadar diri pakai. Terus kemudian gaya hidup bersih sehatnya dijaga," tegasnya.


"Insyaallah kalau itu dilakukan sih aman lah, angka terakhir ada kenaikan kecil, masih kenaikan kecil," ujarnya. Seperti diketahui, saat ini Indonesia kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan kasus Covid-19 ini diduga masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.



0 Response to "PESAN GANJAR DALAM MENGHADAPI TREN COVID-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel