PESAN GANJAR PRANOWO KEPADA SUPORTER SEPAK BOLA



Menjelang laga pertandingan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 antara Persis Solo berhadapan dengan PSIS Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan kepada para suporter saat hadir dalam CFD di Kota Solo untuk mendukung klub yang disukainya tanpa ada insiden kekerasan.


"Jangan seperti di Bandung ya," kata Gubernur Ganjar 


Untuk menghindari gesekan yang kemungkinan terjadi saat laga yang diprediksi akan panas tersebut, banyak pihak kemudian melakukan kampanye agar suporter saling berangkulan.


Ganjar meminta panitia pelaksana gelaran Piala Presiden melakukan evaluasi. Kejadian serupa tidak boleh terjadi lagi.


“Panitia harus mengatur arus masuknya. Kalau perlu dikasih jalur, sehingga mereka semua bisa tertib dan tidak berdesakan,” ucap Ganjar.


Selain itu, Ganjar juga mengimbau pada semua suporter untuk menjaga persahabatan dan perdamaian. Apalagi, sepak bola merupakan olahraga yang mempertontonkan kualitas permainan, strategi, dan menyajikan tontonan yang menarik.


“Maka suasana persahabatan mesti betul-betul kita tunjukkan. Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur, dan sepak bola itu mengedukasi,” ucapnya.


Ganjar menyatakan senang, saat gelaran CFD ada sejumlah suporter yang membentangkan spanduk persahabatan dan perdamaian. Ia meminta kondisi itu terus dijaga.


“Saya senang tadi di CFD, ada spanduk Persis Solo dan PSIS Semarang yang dibentangkan oleh suporter. Menurut saya itu cara-cara bagus, menyiapkan prakondisi agar semua berjalan lancar. Buat para suporter, ayo tertib saat menonton, beri semangat tim kesayangan tapi dengan damai,” pungkasnya.

0 Response to "PESAN GANJAR PRANOWO KEPADA SUPORTER SEPAK BOLA "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel