BERSAMA DPRD JATENG, GANJAR MATANGKAN RAPERDA DISABILITAS



Kepedulian terhadap kaum disabilitas terus dibuktikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kali ini, Ganjar bersama DPRD Jateng mematangkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyandang disabilitas.


Ganjar mengatakan, Raperda yang sedang dibahas terkait pemenuhan aksesabilitas bagi penyandang disabilitas. Ia senang karena Raperda tersebut mendapat sambutan baik dari DPRD Jateng.


Mudah-mudahan ini akan bisa memperbaiki Perda yang lama, dan tentu saja semua akan menjadi tahu bahwa kesamaan hak, wabil khusus soal aksesabilitas bisa berjalan dengan baik,” ujar Ganjar.


 Ganjar sempat mengajak para anggota DPRD Jateng untuk menengok gelaran PeSONas yang sedang berlangsung.


“Tadi pagi saya melihat luar biasa semangat atlet-atlet muda. Nanti kita akan bisa merasakan berkomunikasi, dan akhirnya dalam Perda ini kita harapkan nanti bisa menjadi kebijakan publik,” ucap Ganjar


Ganjar berharap Raperda Penyandang Disabilitas ini bisa memberi kemudahan aksesabilitas lebih banyak bagi mereka. Seperti akses bangunan, jalan, usaha hingga pendidikan.


Sambil menunggu Raperda itu, dia mengatakan terus melibatkan kekuatan di luar pemerintah. Antara lain CSR, kelompok komunitas peduli sampai dengan Baznas.


“Dan kita sudah melatih beberapa disabilitas, senang sih saya melihat mereka semangatnya luar biasa,” ujar Ganjar.


Salah satu pelatihan yang berjalan, kata Ganjar, dilakukan dengan menggandeng Baznas dan dilaksanakan di SMK Jateng.


“Nah dengan Perda ini harapan kita ya legalisasinya ada, kebijakan publiknya nanti muncul, dan kita harapkan nanti keluar dalam politik anggaran juga,” tandasnya.

0 Response to "BERSAMA DPRD JATENG, GANJAR MATANGKAN RAPERDA DISABILITAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel