BERSAMA GANJAR, INVESTOR TAIWAN SEBUT JATENG BERKEMBANG PESAT



Kepala Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan, John Chen mengatakan bahwa pengusaha di Taiwan tertarik untuk berinvestasi di Jawa Tengah. Bahkan menurutnya, Jateng menjadi provinsi favorit pertama bagi para investor Taiwan.



Chen menyebut, sejak 1960 Jawa Tengah menjadi favorit ketiga bagi para investor Taiwan.


“Di kuartal pertama tahun ini Jawa Tengah sudah menjadi provinsi terfavorit pertama bagi pengusaha-pengusaha Taiwan,” katanya.


Chen mengatakan, pengusaha-pengusaha di Taiwan yang berkomunikasi dengan kantornya menyebut iklim investasi di Jateng saat ini sangat baik dan lancar.


Mereka mengatakan, hal ini terjadi setelah Jateng dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.


“Di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar semua lebih baik dan lebih lancar untuk dapat berinvestasi di Jawa Tengah bagi pengusaha-pengusaha Taiwan,” ujarnya.


Dalam pertemuan itu, Chen juga membawa sejumlah pengusaha yang akan berinvestasi di Jateng.Beberapa di antaranya adalah PT Pou Chen yang memproduksi alas kaki.


Gubernur Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan John Chen dan rombongan.


Saat ini, Taiwan menempati urutan ke tujuh investor terbanyak di Jateng.


Beberapa perusahaannya tersebar di Semarang, Jepara dan paling banyak di Kendal.


“Saya senang delegasi dagang dari Taiwan mengapreasiasi kondusifitas, mengapreasiasi juga relasi bisnis antara investor dengan pemerintah, antara buruh dengan pengusaha, yang itu bisa mendorong orang nyaman untuk berinvestasi,” katanya.


Ganjar juga mengapresiasi niat baik dari perusahaan Taiwan di Jateng yang telah berbagi ilmu dengan tenaga kerja dan memaksimalkan Teaching Industry-nya.





0 Response to "BERSAMA GANJAR, INVESTOR TAIWAN SEBUT JATENG BERKEMBANG PESAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel