BERSAMA GANJAR PRANOWO, JATENG KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN



Provinsi Jawa Tengah kembali menerima penghargaan, kali ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima langsung penghargaan tersebut.


Penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada daerah dan pemimpin daerah dalam memahami isu lingkungan, serta respons kebijakan daerah dan inovasi yang diciptakan dalam menjawab persoalan lingkungan hidup.


Ganjar mengatakan penghargaan yang diterima sepatutnya dibanggakan.Kemudian dia menegaskan, pesan moral dari diterimanya penghargaan itu memicu peningkatan kualitas merawat lingkungan hidup.


"Pesan moral yang paling penting adalah menurut saya bukan berarti kita bangga, bukan berarti kita senang, justru ini di mana kita harus terus melakukan peningkatan kualitas merawat lingkungan kita," ujar Ganjar


Ganjar berharap seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah daerah tingkat kota dan kabupaten mampu berjejaring, sehingga seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat memiliki sinergitas yang baik.


Terlebih, kini banyak bermunculan orang atau aktivis yang memperhatikan dan peduli terhadap isu lingkungan.


Menurutnya, para aktivis ini adalah orang hebat yang memiliki dedikasi tinggi. Keberadaan mereka pun menginspirasi banyak orang untuk ikut menjaga alam.


"Maka, kalau kemudian kita membangun jejaring yang banyak sekali untuk digerakkan, itu sebenarnya pesan pentingnya. Menggerakkan adalah sesuatu yang paling penting. Artinya antisipasi muncul, lingkungan sustain terpelihara dengan baik, para pelaku makin banyak," tambahnya.


Ganjar mengapresiasi seluruh pihak, termasuk para aktivis lingkungan yang telah membantu pemerintah dalam merawat lingkungan dengan menciptakan beragam inovasi seperti Kongres Sungai, Susur Sungai dan Bersih Gunung.


0 Response to "BERSAMA GANJAR PRANOWO, JATENG KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel